Geser Ray Yusha, Harja Astawa Sah Pimpin Gerindra Buleleng

 20 Desember 2021   

Penyerahan SK kepengurusan DPC Partai Gerindra secara langsung kepada Gede Harja Astawa yang ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Buleleng

Posisi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Buleleng yang sebelumnya dipegang Jro Nyoman Ray Yusha kini secara sah digeser oleh salah satu pengacara ternama di Buleleng yakni Gede Harja Astawa. Perubahan struktur tersebut tidak lain dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi hajatan politik di tahun 2024 nanti.

Sementara Gede Harja Astawa menjadi Ketua DPC partai Gerindra Buleleng. Untuk posisi Sekretaris dipegang oleh Kadek Widana dan Bendahara Ketut Mertiasa yang sama-sama sebagai Anggota DPRD Buleleng. Selain Ketua, terdapat 14 posisi Wakil Ketua, begitu juga 11 Wakil Sekretaris termasuk 11 posisi Wakil Bendahara.

Meski digeser kini posisi Ray Yusha bisa dibilang masih tetap strategis setelah dalam surat keputusan dengan No. 10-0284/Kpts.DPP-Gerindra/2021, tertanggal 4 Oktober 2021, yang ditandangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen H. Ahmad Muzani, menempatkannya yang kini menjabat jadi anggota DPRD Bali sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Menariknya lagi, jelang perhelatan pesta demokrasi tahun 2024, ada sejumlah kader Golkar yang pindah gerbong ke partai Gerindra, yakni Gede Sukrawarda, Putu Sweden dan mantan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Buleleng Gede Suartana. Ini merupakan amunisi bagi Gerindra Buleleng jelang pemilu tahun 2024.

Harja Astawa mengatakan, usai dinyatakan sah sebagai Ketua DPC partai Gerindra Buleleng secepatnya Ia akan melakukan konsolidasi internal untuk mengatur langkah dan memperkuat kepengurusan dalam krangka pembinaan kader hingga ke akar rumput.

“Saya kira diperlukan ada penegasan loyalitas kepada partai, ditengah dinamika politik berkembang menjelang 2024,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (19/12/2021).

Kendati begitu, dirinya pun mengaku, akan tetap melanjutkan setelah dirinya pegang visi partai pendahulunya Jro Ray Yusha untuk kesinambungan pergerakan partai di masyarakat. Terlebih saat ini, Gerindra Buleleng menempatkan 5 orang kader terbaiknya sebagai Anggota DPRD Buleleng.

“Kami akan segera melakukan evaluasi baik di internal partai maupun eksternal,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap, agar seluruh kader tetap bersatu membesarkan partai Gerindra. Dan target kedepan di tahun 2024 nanti, DPC Gerindra Buleleng akan fokus meningkatkan perolehan kursi di DPRD Buleleng, DPRD Bali maupun menjadikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI tahun 2024 nanti.

“Saya ingin fokus di partai. Untuk itu saya mohon dukungan masyarakat, dan terutama kader Gerindra harus bisa bersatu meningkatkan perolehan kursi di DPRD dan menjadikan pak Prabowo sebagai Presiden RI,” tutupnya.

Sumber : https://www.balipuspanews.com/geser-ray-yusha-harja-astawa-sah-pimpin-gerindra-buleleng.html

TAGS :

Kontak

DPC Gerindra Buleleng
Alamat

Jalan Mayor Metra 63 Singaraja, Kelurahan Liligundi, Kecamatan/Kabupaten Buleleng

DPC Gerindra Buleleng
Phone

+62 362 123456

DPC Gerindra Buleleng
Email

dpc@gerindrabuleleng.or.id